SELAMAT DATANG
REKAN-REKAN ALUMNI SMAN 2 BANDAR LAMPUNG
LULUSAN TAHUN 1982

Minggu, Juli 20, 2008

Email groups/Millist


Alhamdulillah, kami sudah membuat account untuk dapat saling berkomunikasi dengan email.
Nama account tsb adalah smanda282@googlegroups.com
Beberapa rekan sudah secara langsung saya jadikan member, yang undangannya dapat dilihat di alamat email masing-masing. Namun bagi yang ingin membatalkannya, mengganti alamat email, atau bagi rekan-rekan yang ingin bergabung, informasikan saja alamat email anda ke triandi7154@gmail.com
Mudah-mudahan instrumen ini membuat kita dapat lebih interaktif dalam berkomunikasi.

Bagi yang ingin berkomunikasi secara online realtime, kita bisa juga menggunakan yahoo messenger dengan saling bertukar ID nya. Atau kalo mau lebih nyaman (karna gak banyak diganggu iklan/banner dan lebih enteng) gunakan Skype. Dengan fasilitas ini kalau jaringan anda cukup baik atau akses internetnya baik, kita bisa chatting bareng, kirim-kiriman file scr langsung bahkan teleconference sekalipun.

Tambahan lagi nih, supaya email kita gak campur-campur baiknya kita punya alamat di google (gmail). Dengan gmai akses ke group menjadi lebih lancar lagi; kita bisa upload dan download file or gambar ke groups.

Untuk mengelola surat gmail, sebaiknya gunakan Mozilla Thunderbird, instalasinya jadi lebih gampang karena pengolah surat ini memang pasangannya. Kalo browsing pake aja Mozilla Firefox, software-sofware ini lebih enak jika kita bermain di jaringan. Maklum embahnya adalah LINUX

Ribet? Ah enggak... pelan-pelan aja.....Belanda masih jauh

Terimakasih
Triandi

28 komentar:

Anonim mengatakan...

Bravo! Trims n' sekaligus salut (two thumbs up!) 'tuk triandi. Di tengah kesibukannya, masih bisa menyempatkan diri meng-admin jalur cepat komunikasi kita, sesuai jargon WE'RE ONLY A CLICK AWAY. Semula lewat blog (sehingga tanpa disadari banyak teman2 yg sdh jadi blogger), dan sekarang lewat google milist. Karena ini sangat mempermudah kita dlm berkomunikasi, bernostalgia, berlucu-ria, dan terutama sekali me-refresh ingatan ke kurun waktu hampir 30 thn lalu, maka semoga ini dapat menjadi catatan amal bagi teman kita triandi. Amin.

Tri, ini orang yang di animasi blogger darimana ya? Hahaha...

Unknown mengatakan...

Amin. Terimakasih atas doanya. Gambar animasi itu entah darimana anak gua dapetin...dia suka ke warnet sih.

Teman-teman yang lain pada kemana sih...kok ngak ada respon... pada tiarap ya? Dikejar deadline ya?

Anonim mengatakan...

Ya...ya...lagi sepi nih...
Tree, angkatan 93 punya IKA SMANDA dan bisa dilihat diwebnya di http://smanda93.org/
Punya pengurus, program kerja sosialnya lumayan juga tuh.

Anonim mengatakan...

iya nih koq masih sepi2 aja ya. Apa perlu program markering ya.
Mungkin mulai dari yang ringan2 ini bisa kita rintis ke arah yang lebih serius

Anonim mengatakan...

Om NZ bener sekali. Gw pernah gak sengaja masuk ke blog or web-nya adik2 kita (or anak2 kita..??) angkatan 90-an. Mereka jauh lebih solid dan terarah dari kita. Apa karena kita udah "ketuaan" ya, sehingga untuk konsolidasi aja rasanya rada sulit. Sepertinya perlu quantum leap nih, but how...??

Anonim mengatakan...

iya nih kayaknya kita angkatan kita perlu untuk memikirkan dan melaksanakan gagasan2 yang mungkin lebih terarah dan positif sehingga kita bisa lebih memberikan manfaat buat orang lain..

Unknown mengatakan...

Menurut gua kita sekarang berada pada fase ketiga:
Fase pertama: kita kontak lagi
Fase kedua: nostalgia
Fase Ketiga: What next
Gua juga ikutan milist stan82 dan merekapun sedang menggodog proyek dan gagasan2 dan sudah mulai copy darat. Nah Alumni SMA sebenarnya punya kelebihan karena latar belakangnya beraneka ragam disiplin ilmu.
Proyek apa yang sebaiknya kita laksanakan? Sudah lama sebenarnya gua punya cita-cita untuk mengembangkan peduli lingkungan dengan mengolah sampah organik menjadi kompos dan hasilnya bisa untuk mengembangkan bio energi. Kayaknya Brazil berhasil tuh. Mobilnya pake ethanol dan bio diesel. Kalo bangsa kita mandiri, trus sejahtera, lama-lama lupa juga tuh korupsi.

Anonim mengatakan...

Bravo juga dr gw, doa gw juga sama ama gamil. Sorry tri baru nyembul, tapi bener kata lo lg ngejer tayang neh... Abis APBN baru mulai sekarang2 ini. Pasti pasukan Iqbal yang bikin gara2.... abis pada kepinteran ngitung duitnya sih... Alamdulillah gw baru beres satu PQ, mudah2an menang... doain dong ntar gw traktir deh.... Gita oleh2 dari Jogya mana..?

salm buat semua...merdeka... (kuno ya..??? hehe)

Anonim mengatakan...

Kelupaan... mo nanya ama bu dokter... obat stres apa ya? Jangan suruh olahraga lo.. dah ga manpu.. Btw aku pernah lo berobat ke bu dokter.. Ayo siapa lagi yang pernah berobat ke bu dokter... Gratis lo.. he he he..

Anonim mengatakan...

Nambah lagi... Tri kalo mo database alumni, kita sudah ada 200-an data alumni 82. Coba kontak Gunturan, dia punya datanya.. no hp dia 0816789574, jangan gw yang minta soalnya mungkin dia masih sebel ama gw...(sorry tur gw publikasiin tanpa permisi, ga pa2 kan??). Atau mungkin Loly jug pegang. Gw sebenernya juga ada, tapi disket nya ga kebaca lagi. Ayo dong guntur & loly bantuin Tri... Gita kok ga respon? ngambek ya...

Unknown mengatakan...

hallo Yani, alamat emailmu sudah ikutan di googlegroup smanda282...coba ditengok.
Kembali ke soal gagasan... gua sekarang baru benar-benar faham konsep dan pemikiran BJ Habibie tentang "nilai tambah".

Nah kebanyakan bangsa kita itu pekerjaannya sama sekali tidak mempunyai nilai tambah bahkan cenderung destruktif dan jalan ditempat (pengemis, pengamen, preman, polisi cepek, anak jalanan, koruptor, pembalak hutan, penambang liar, penjahat BLBI,jaksa bangsat, tikus dewan dsb dst)

Jumlah penduduk yang besar bisa menjadi beban (seperti bangsa kita) tapi jika diberdayakan, bisa memberi nilai tambah yang luar biasa juga (contoh China). Nah potensi ini bisa dikaitin deh dengan gagasan gua sebelumnya tentang bioenergi....

Terus bagi rekan-rekan yang suka liat google earth, coba liat deh pantai barat Lampung, teluk semangka dan teluk lampung, gua liat potensi yang luar biasa disitu....
Gua pernah liat pantai di utara Papua (pasifik), di Barat Padang, Barat Acheh, Timur Kalimantan, Timur Sulawesi....bahkan pantai2 di Bali; ternyata bagusan pantai-pantai di Lampung lho.
C'mon kasih ide dong untuk ngembanginnya....jangan diambil ama yang itu-itu juga...

Gamil Abdullah mengatakan...

Om Tree, kyaknya kita perlu markas buat discuss gini2an ya. Sederhana aja sebtlnya. Pertama kita mesti sepakat dulu bhw kita 'berkumpul' atas nama SMAN2 (angk 82 dlm hal ini). Kedua, definisikan dulu goal ke depan (short & long term)- bhs kerennya apa visi n' misi - yg bakal jadi fokus kita. Ketiga, inventaris sumberdaya dan kapabilitas yg dimiliki tmn2 sman-2 angk 82. Keempat, siapa kira2 yg bakal terlibat aktif alias key person (gw harap banyak yg volunteer tuk terlibat). Kelima, inventaris kendala n' cara mengatasinya. Keenam, finetune lagi visi n' misi klo diperluin, supaya lbh fokus n' reasonable tuk dicapai. Ketujuh, tentuin bentuk organisasinya semacam apa. Kelapan, buat action plan (who does what, how, n' when). Kesembilan, kyaknya gw dah kebanyakan ngomong, hehehehe...

Anyway, memang dah waktunya pul-kumpul ngomongin rada seriusan dikit. So, kita perlu markas sementara. Terserah di tempat siapa. Gimana..??

Unknown mengatakan...

Bu Sekpri kemana nih? Para Pangdam (Bintaro, Bogor, Ciledug? dll) mau rakor nih....

Anonim mengatakan...

Bu Sekpri mestinya bawa oleh2 (baju batik kyaknya) dari Yogya 'tuk kita2. Halo bu Sekpri, saya yg ukuran XL n' yg lengan pendek aja.

Anonim mengatakan...

langkah2 yg diusulkan gamil menurut sy sudah tepat sekali. Sy percaya teman2 yg lain juga punya ide2 brilian. Mungkin blm sempat aja ya utk urun rembug.
Dengan latar belakang kita yg begitu beragam dan kita kelola dgn baik sy yakin ini menjadi aset yg berharga.
Sbg starting point, mungkin bisa kita mulai dgn yg kecil2 dulu yg sesuai dgn kemampuan kita. Nanti kl sdh jalan kita bisa mulai membuat yg besar dan mungkin pada saat itu kita sdh mulai bisa me-leverage apa2 yg tlh kita lakukan secara nyata tersebut.

Anonim mengatakan...

Wuih2... pagi2 sudah pada 'nyelot', tunggu dulu gw br nyampe kursi gw neh... he he he (enaknya bisa jadi bos diri sendiri)... Pren2 semua, gini aja deh... Gw lagi punya proyek kecil2an ama adek ipar gw.. Proyeknya gw beri judul 'Hemat Bahan Bakar dengan Air'.. Ide ini gw kembangin dari buku judulnya 'Rahasia Bahan Bakar Air', bisa diliat di www.bahanbakarair.com ...Tahapan gw sekarang, sudah bisa memisahkan H2 dan O2.. Tahapan selanjutnya adalah gimana memanfaatkan H2 yang dihasilkan... So siapa yang mo urun rembuk disini yooo.. gw tunggu... Kalo mau proyek ini dijadikan proyek pertama Alumni kita boleh... biaya?? ... hampir ga ada.. cuma butuh 'sparing partner'... Bu Sekpri... siapin administrasinya ya...

Anonim mengatakan...

Iqbal... gw baru buka blog elo... artikel berdoanya bikin gua termenung tuh... Gw contk ga pa2 ya... gw sdh publis ke temen2 gw... yang belom baca... baca !!!! Khususnya buat bapak2 yang sudah jadi orang..

Anonim mengatakan...

hai semua...pa kabar nech! wah wajah2nya dah pada kyk angktn 45 ya?gw mau ralat mengenai angkatan kita nech. kita tuh angktn 79, alumni 82, jd kyknya da sdkt keslhan mengenai angktn ini dech.kalau disebut alumni 82 bener tuch!

Anonim mengatakan...

Setuju banget usulnya, tapi.... angkatan lainnya juga nyebutnya taon kelulusan sebagai tahun angkatan. Coba cek semua angkatan sma 2.
Tree usul gimana kalau yg komen syaratnya harus kasih account, jadi gak slalu anonim gicu. Cape deh....
Anonim juga ah akhirnya

Anonim mengatakan...

Buat Yani no problem utk contek. Bahan itu dari nyontek juga dan nggak jelas siapa ownernya. anonim kali kaya di blog ini kan banyak yang kasih komentar tapi anonim.
Oh ya proyek lu itu sama atau berbeda nih dengan proyeknya sby yang ribut-ribut kemarin.

Unknown mengatakan...

yan, proyek gas brown ini kayaknya sederhana dan tepat guna, gua baca di otomotif, udah banyak diterapkan di kendaraan, bahkan di motor. nah yang begini mesti gerak cepat...intinya adalah instrumennya yang sederhana (jangan pake toples kopi seperti contoh), gampang diinstal...kerjasama dengan bengkel2...gimana. memangnya kenapa dengan gas H2 nya?

Gamil Abdullah mengatakan...

Hello, all buddies. Gw lagi gak enak body sejak sabtu kemaren. Lagi gak ngantor hari ini, tapi ngeblog jln terus, hehehe.

Yan, my bro, klo gak keberatan tlg hubungi benny apa rencana reuni di DIGGERS CAFE Pahoman itu dah fix? Lalu sampai saat ini, baik dari guntur or loli gw blm nerima daftar nama temen2. Apa mesti dibuat ulang ya. Kita kan perlu confirm siapa2 aja yg mau ngikut. Biaya kan tergantung jumlah orgnya. Sth itu kan mesti ngumpulin saweran. Duh, tinggal 2 bln lagi.

Buat temen2 yg lain klo bisa bantu speed up mematangkan rencana ini sangat diharapkan. Soalnya kan ini dari kita utk kita, n' dari sinilah bisa ketauan apa angkatan kita cukup solid apa gak.

Tuk Ainin, apa dah punya ancer2 suvenir apa yg mau dikasihin ke para guru kita nanti? Data alumni (yg namanya bisa diinget ainin aja) dl excel itu apa dah mulai dubuat nin?

Last but not least, doain gw cepet sembuh ya.

Anonim mengatakan...

Iqbal bener waktu itu sby ngeributin... tapi pemerintah ga tanggap or ga mo tau... entahlah... Hal ini emang sudah agak kuno.. Tri bener sdh banyak yang experimen... but nothing is to late.. so kita bisa experimen lebih lanjut... Rencana gw... H2 itu di jadikan katalis untuk meningkatkan efektifitas pembakaran pada mesin2 yang menggunakan bahan bakar biasa. Umumnya efektifitas pembakaran pada mesin hanya mencapai 40 - 50 %, sehingga banyak bahan bakar yang terbuang sia2. Dengan menambahkan gas H2.. maka pembakaran itu meningkat efektifitasnya menjadi 90% bahkan ada yang bisa mencapai 120%... ini akan menekan pemborosan BBM dengan sangat signifikan... Dan bila ini diterapkan pada pembangkit listrik yang berbahan bakar diesel, katakanlan genset untuk industri... maka bisa dibayangkan penghematan biaya produksinya. Itu idea nya ... Buat Gamil... aku sdh hubungin Benny... dia bilang tenang aja.. so kita percayakan saja... masalah saweran kita bisa selesaikan saat hari H, jadi COD gitu.. Menurut benny perkiraanya setiap yang hadir akan dikenakan biaya maks 200 rebuan lah (itungan gw sih)... tapi btw ga semua bisa gitu... sehingga perlu donatur yang mau menyumbang lebih gitu... So bagi yang lagi berat masalah doku, ga perlu kuatirlah...Gitu lohhh

Anonim mengatakan...

Maaf aku baru sempat. Masalah souvenir, aku belum sempat rundingan lagi. Gimana kalau cincin emas, pin, bros, atau emblem emas yang bertuliskan Alumni SMANDA-282. Itu menurutku, tolong teman yang lain kasih ide juga. Tapi datanya hanya baru sebagian kecil saja (kukirim lewat group). Nanti yang lain saling melengkapi diri sendiri dan melengkapi data teman yang dapat terjangkau. Biar sedikit-sedikit lana-lama jadi komplit. Iya nih tinggal 2 bulan lagi. Siapa donatur utamanya neeh..hayoooo.... yang mau beliin kita kenang-kenangan yang berkesan.... Ok...hayooo

Anonim mengatakan...

List of Donatur :
- Gamil
- Ahmad Zaidi (idi)
- Junaidi
- Anom
- Peni
- Iqbal
- Deni
- Antonius
- Yani AS
- Ukung
- Gita

Ini list yang aku kira bisa dan wajib jadi donatur... Mungkin temen2 terutama Benny bisa ngumpulin donatur juga. Aku sendiri mampu mendonasi Rp. 1 juta... Gimana yang laen...?

Anonim mengatakan...

Ok Yan, aku ngikut aja.

Tuk om Benny, jgn lupa ada si kangkang (efendi taslim), bos-bos DPRD, n' kadin2 yg lain - termasuk amrullah (ponakan bu norma yg dah jadi kadin di pemkab muara enim itu). Lalu ada lagi almukarom Akhmadi Sumaryanto yg cawagub. Bu dokter n' dokter2 kita yg lain juga sohih 'tuk ditodong. Sapa tau mereka pada mo 'nutupin' sekalian. Jadi klo ada sisa, bisa buat acara tambahan or acara yg laen lagi.

Anonim mengatakan...

Ayo ayo siapa lagi siapa lagi, masih kurang sejuta. Hehehe kayak imam Masjid Taqwa lagi nawarin Infaq Jumatan. Boleh, saya ikutan!

Anonim mengatakan...

Klo di masjid Taqwa (yg deket stasiun itu) namanya 'fastabakul khoirot', artinya lebih kurang 'berlomba tuk kebajikan', tul begitu almukarom?